ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406), Laptop AI Tipis Dan Powerfull Untuk Traveling Dan Produktivitas

6/28/2024 11:00:00 PM


Saat dikejar deadline namun harus melakukan perjalanan yang selama ini diimpikan itu bagaikan buah simalakama. Di satu sisi harus tetap bekerja, namun disisi lain juga harus melakukan perjalanan. Dilema ini bukan tanpa alasan, karena meeting dan pekerjaan yang membutuhkan laptop dengan spesifikasi tertentu karena harus mendesain project. Dalam kebimbangan tersebut, ternyata ASUS meluncurkan laptop terbaru yang menjawab kegalauan ini. ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406)

Vivobook S 14 OLED hadir dengan desain bodi baru berbahan metal yang tidak hanya lebih tangguh, tetapi juga lebih tipis dan ringan dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Vivobook S 14 OLED juga merupakan laptop ASUS AI yang sudah ditenagai oleh hardware generasi terbaru serta telah dibekali berbagai fitur AI termasuk Copilot.


Hadir dalam peluncuran Laptop AI paling tipis dan powerfull di Indonesia adalah Eca Aura dan Agus Leo Halim (Brand Ambassador Vivobook S 14 OLED), Jimmy Lin (ASUS Southeast Asia Regional Director), dan jajaran petinggi ASUS dan mitra. Jimmy Lin menjelaskan bahwa Vivobook S 14 OLED merupakan simbol inovasi terkini ASUS dalam menggabungkan kecanggihan teknologi ke dalam desain yang ringkas serta elegan. Laptop ini bukan sekadar sebuah alat, tetapi juga merupakan bagian dari gaya hidup modern. 

Eca Aura merupakan seorang influencer dan content creator asal Indonesia yang dikenal melalui media sosial. Dengan bakat alami dalam berbicara di depan kamera, Eca Aura kerap membagikan konten yang menghibur dan informatif di platform seperti Instagram, YouTube, dan TikTok. 

Sedangkan Agus Leo Halim adalah seorang content creator sekaligus pengusaha sukses  yang memiliki latar belakang dalam industri teknologi dan keuangan. Ia dikenal sebagai pendiri dan CEO dari beberapa startup inovatif yang berfokus pada solusi digital dan fintech. Dengan gelar di bidang teknik dan bisnis dari universitas terkemuka, Agus Leo Halim memulai kariernya dengan bekerja di perusahaan multinasional sebelum mendirikan perusahaannya sendiri.

Eca Aura dan Agus Leo Halim ini memanfaatkan Laptop Vivobook S 14 OLED ini untuk keperluan sehari-hari seperti membuat konten dengan beragam ide kreatif dibantu dengan Copilot. Copilot ini bisa membantu memberikan beragam ide mulai dari ide konten yang viral sampai resep masakan yang dibuat dari ayam. Dari pengetahuan simple sampai menjawab pertanyaan rumit mengenai pekerjaan bisa dilakukan oleh Copilot. 

Sebagai pekerja lepas yang hobi jalan-jalan tentu saja membutuhkan laptop yang ringkas namun powerfull serta memiliki AI didalamnya tanpa harus repot-repot mendownload lagi. Laptop Vivobook S 14 OLED ini menjawab kebutuhan pekerjaan dan hobi sekaligus, bahkan dengan laptop ini bisa memberikan ide itinerary yang akan dijalani saat ke luar pulau atau ke luar negeri misalnya. 

ASUS Vivobook S 14 OLED, Laptop AI Tipis Dan Powerfull 

Dari kebutuhan produktivitas dan traveling, maka pilihan laptop idaman itu jatuh kepada ASUS Vivobook S 14 OLED yang memiliki segudang kelebihan dibandingkan dengan laptop lain dikelasnya. Bahkan, bisa dibilang inilah laptop paling dinanti di tahun 2024 ini. Apalagi dengan perkembangan tekonologi yang semakin pesat, AI inilah yang akan sangat membantu dalam bidang apapun termasuk pada saat traveling misalnya. 

Walaupun tipis dan ringkas, namun Laptop Vivobook S 14 OLED ini bukan kaleng-kaleng ya, apalagi sudah dibekali dengan prosesor yang mumpuni, kecanggihan fitur dan beragam keunggulan yang tidak hanya satu atau dua namun sangat komplit. 

Nah, ini dia keunggulan dari ASUS Vivobook S 14 OLED yaitu 

Fitur AI Copilot Button 

Vivobook S 14 OLED dilengkapi dengan tombol unik bernama Copilot, yang berfungsi sebagai pintasan untuk memanfaatkan kecepatan dan kemudahan AI. Tombol ini memungkinkan pengguna mengakses berbagai fitur cerdas hanya dengan sekali tekan. Mulai dari pengeditan gambar yang cepat hingga pengorganisasian file yang lebih intuitif, tombol Copilot bertindak sebagai asisten pribadi yang memudahkan berbagai aspek pekerjaan dan hiburan. Dengan dukungan NPU, Vivobook S 14 OLED menawarkan performa tangguh sekaligus kecerdasan dan adaptabilitas dalam menghadapi berbagai skenario penggunaan. Laptop ini menjadi solusi ideal bagi mereka yang membutuhkan perangkat yang kuat dan pintar.

Prosesor Powerfull 

Prosesor Intel® Core™ Ultra 7 menawarkan berbagai keunggulan yang signifikan. Dengan arsitektur canggih, prosesor ini menghadirkan performa yang luar biasa cepat dan efisien, ideal untuk multitasking dan aplikasi berat. Teknologi AI terintegrasi memungkinkan pengalaman cerdas yang lebih responsif, seperti pengenalan suara dan gambar yang lebih baik. Prosesor ini juga mendukung grafis yang lebih halus, membuatnya sempurna untuk gaming dan konten kreatif. Selain itu, efisiensi daya yang tinggi memperpanjang masa pakai baterai perangkat. Intel® Core™ Ultra 7 memastikan pengguna mendapatkan performa maksimal dengan konsumsi daya yang minimal.

Tipis Dan Ringan 

Vivobook S 14 OLED hadir dengan desain bodi baru yang minimalis dan elegan, mengedepankan portabilitas. Dengan bobot hanya 1,3 kg dan ketebalan 1,39 cm, laptop ini sangat praktis dan mudah dibawa bepergian. Desainnya yang tipis memungkinkan Vivobook S 14 OLED masuk dengan mudah ke dalam tas tanpa memakan banyak ruang. Estetika laptop ini diperkuat oleh pilihan warna Neutral Black dan Mist Blue yang memberikan kesan mewah dan profesional. Vivobook S 14 OLED menjadi solusi ideal bagi pengguna yang mencari perangkat berperforma tinggi tanpa mengorbankan kenyamanan dan gaya.

Layar Lumina OLED Dan Baterai Tahan Lama 

Vivobook S 14 OLED menawarkan portabilitas tanpa mengorbankan kecanggihan. Dilengkapi dengan layar ASUS Lumina OLED, laptop ini memberikan tampilan visual yang tajam dan warna kaya, ideal untuk pekerjaan kreatif dan multimedia. Baterai tahan hingga 16 jam memastikan penggunaan seharian tanpa khawatir kehabisan daya. Pengalaman pengguna juga ditingkatkan dengan keyboard ergonomis berlampu RGB, memberikan kenyamanan mengetik dalam berbagai kondisi pencahayaan. Vivobook S 14 OLED adalah pilihan tepat bagi pengguna yang mencari keseimbangan antara portabilitas, performa, dan kenyamanan.

Fitur Keamanan dan Konektivitas

ASUS Vivobook S 14 OLED dirancang untuk mobilitas tinggi dan ketangguhan. Dilengkapi fitur keamanan seperti IR camera dan webcam privacy shield, laptop ini menjaga privasi pengguna. Konektivitas lengkap memastikan kemudahan terhubung ke berbagai perangkat eksternal tanpa memerlukan dongle. Vivobook S 14 OLED adalah pilihan ideal bagi pengguna yang membutuhkan laptop portabel dan tangguh dengan fitur keamanan canggih dan konektivitas praktis.

Tangguh 

Dalam perjalanan ke berbagai daerah dan negara lain, kadang laptop pun dituntut untuk memiliki kekuatan dan ketahanan. Dari pengalaman, dalam perjalanan naik turun beragam moda transportasi membuat laptop ini diharuskan memiliki ketahanan luar biasa atau tahan banting.  Vivobook S 14 OLED hadir dengan bodi full-metal yang membuatnya tidak hanya tampil lebih elegan tetapi juga memiliki daya tahan yang teruji. Mengantongi sertifikasi US Military Grade Durability (MIL-STD-810H).

Harga Laptop ASUS Vivobook S 14 OLED

Dengan beragam keunggulan dan kecanggihan seperti fitur AI yaitu Copilot, laptop ini bukan hanya sekedar leptop biasa namun sangat dinantikan oleh masyarakat Indonesia. Nah, penasaran dengan harganya? 

Harga Laptop ASUS Vivobook S 14 OLED adalah Rp 18.299.000. 

Spesifikasi Lengkap Vivobook S 14 OLED (S4406)

Main Spec.

Vivobook S 14 OLED (S5406)

CPU

Intel® Core™ Ultra 7 Processor 155H 1.4 GHz (24MB Cache, up to 4.8 GHz, 16 cores, 22 Threads) Intel® AI Boost NPU

Operating System

Windows 11 Home

Memory

16GB LPDDR5X

Storage

1TB M.2 NVMe™ PCIe® 4.0 SSD

Display

14-inch ASUS Lumina OLED, WUXGA (1920 x 1200) 16:10, 60Hz, 0.2ms, 100% DCI-P3, PANTONE Validated, 600nits, VESA CERTIFIED Display HDR True Black 500, Low Blue Light, Anti-Flicker

Graphics

Intel® Arc™ graphics

Input/Output

2x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 supports display / power delivery

1x HDMI 2.1 TMDS, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, Micro SD card reader

Connectivity

Wi-Fi 6E(802.11ax) (Dual band) 2*2 + Bluetooth® 5.3

Camera

FHD camera with IR and Ambient Light Sensor function, support Windows Hello, support Windows Studio Effect

Audio

Smart Amp Technology, Built-in speaker, Built-in array microphone, harman/kardon certified

Battery

75WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion

Dimension

31.05 x 22.19 x 1.39 ~ 1.59 cm

Weight

1.30 kg

Price

Rp18.299.000

Warranty

2 Tahun Garansi Global dan 1 Tahun ASUS Perfect Warranty







You Might Also Like

0 Comments